Selasa, 08 Oktober 2013

Cara Menambah Berat Badan


Menambah berat badan dengan gampang-gampang susah. Sebagian orang dengan sangat mudahnya dapat menambah atau meningkatkan berat badannya. Sementara sebagian lainnya benar-benar kesulitan, sekalipun telah melakukan segala cara dan menghabiskan banyak biaya, namun hasilnya
tetap nol. Berat badan tidak sedikit pun bertambah.

Cara menambah berat badan dengan cepat di sini bukan berarti sekadar menggemukkan badan. Sebab, apalah manfaatnya badan gemuk jika kesehatan terabaikan. Apa gunanya bobot berat badan bertambah, jika ternyata sakit-sakitan.

Nah, bagaimana sebenarnya menambah berat badan dengan cepat tetapi tetap sehat? Nah, berikut ini adalah beberapa cara menambah berat badan atau meningkatkan bobot berat badan dengan cepat tanpa harus mengorbankan kesehatan kita.

Cara ini adalah pengalaman pribadi ditambah dengan bantuan pakar kesehatan.


Ikuti langkah – langkah berikut :

Perbanyaklah minum air putih. Setidaknya penuhi standar kebutuhan air tubuh kita, yakni sekitar 8 gelas per hari. Minum air putih terutama sebelum tidur dan sesudah bangun tidur. Telah banyak penelitian mengatakan bahwa minum air putih yang cukup dapat menyehatkan tubuh. Manfaatnya sangat besar sekali terutama pada kesehatan organ bagian dalam kita.


Tambahkan frekuensi makan anda. Artinya, makanlah dengan sering dan juga tambahkan porsi makan anda dari separuh piring sekarang ditingkatkan menjadi sepiring penuh. Anda boleh makan sesering apapun tapi jangan sampai berlebihan. Menurut penelitian bahwa tubuh kita akan bertambah berat jika makan 500 kalori lebih banyak dari kebutuhan tubuh kita. Dan jangan lupa konsumsi juga makanan yang mengandung gizi yang tinggi, protein dll, supaya kebutuhan tubuh terpenuhi.
Jangan lupa olahraga. Olahraga yang rutin sekalipun hanya setengah jam akan membantu kebugaran dan kesehatan tubuh Anda. Ketika Anda telah banyak minum air putih, makan lebih sering, ditambah dengan porsi yang lebih banyak, tetapi Anda meninggalkan olahraga, maka dikhawatirkan Anda akan mendapatkan masalah. Bukan berat badan yang sehat yang Anda dapatkan, melainkan penyakit. Nah, jika Anda ingin menambah berat badan tetapi tetap sehat, jangan tinggalkan olahraga.

Cek secara berkala berat badan Anda. Timbanglah berat badan Anda untuk mengetahui apakah ada peningkatan ataukah tidak. Jika setelah Anda melakukan cara-cara ini, ternyata tidak ada progress sedikit pun, maka Anda perlu mendatangi dokter dan berkonsultasi dengannya tentang apa yang terjadi dengan Anda dan mintalah saran kepadanya.

Saran dari saya, jangan sering makan yang berlemak dan berkolesterol tinggi karena bukan berat badan yang tumbuh melainkan gemuk. Karena kebanyakan orang gemuk menderita lebih banyak penyakit dari pada orang biasa. Maka dari itu saya sarankan anda boleh makan yang berkolesterol dan berlemak tapi jangan sesering apapun karena mengganggu kesehatan kita.

2 komentar:

  1. susu belut (susu penambah berat badan)
    http://www.tokobagus.com/iklan/susu-belut-penambah-berat-badan-36261226.html

    BalasHapus
  2. PROMO ! suplemen peninggi& suplemen pelangsing.penggemuk badan.dll kunjungi aplikasi suka sehat di google playstore

    BalasHapus

Sample Text

I hope you like this blog.

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Social Icons

Sample Text

Pengikut

Cari Blog Ini

Featured Posts