Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Mengatasi Pori - Pori Besar



Memiliki kulit wajah yang berpori-pori  besar seperti kulit jeruk memang nggak enak banget. Kulit menjadi terlihat kasar dan kurang menarik. Masalah pori besar biasanya ditemui pada jenis kulit berminyak terutama pada daerah T (wilayah hidung dan dahi). Berikut beberapa hal yang menyebabkan pori-pori besar dan tips cara perawatannya.

Penyebab pori - pori besar diantaranya:

•    Produksi hormon androgen pada usia produktif atau pada fase tertentu misalnya saat hamil bisa menjadi pemicu meningkatnya produksi kelenjar minyak kulit dan inilah yang juga menyebabkan pori-pori semakin melebar.

•    Sering memencet komedo di wajah dengan cara yang tidak benar dan tanpa antiseptic akibatnya pori-pori menjadi lebih besar dan terlihat jelas.

•   
Bagi wanita, penggunaan kosmetik yang terlalu tebal bisa membuat kulit sulit bernafas sehingga secara alami kulit melakukan pembesaran pori-pori agar bisa bernafas.  Kosmetik yang memiliki kandungan minyak dapat membuat pori-pori menjadi besar.



Tips merawat pori-pori besar:

•    Cucilah wajah dengan sabun yang mengandung scrub asam alfa hidroksi scrub tersebut berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menghambat pembesaran pori-pori
atau dengan produk cuci muka yang berfungsi mengangkat minyak yang berlebih dan menghilangkan kotoran pada muka.

•    Sebelum menggunakan riasan basuhlah wajahmu dengan air dingin agar pori-pori kulit merapat. Selain itu riasanmu akan terlihat rapi dan rata.

•    Jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun. Bila terlalu sering dapat menyebabkan produksi minyak di wajah meningkat
besar dengan komedo dan jerawat yang cepat timbul.

•    Konsumsilah vitamin C dan vitamin yang mengandung retinol agar kulit senantiasa kencang.

•    Bila menggunakan riasan sebaiknya pilih kosmetik yang bebas minyak dan non-komedogenik.

Inilah hal yang bisa saya sampaikan , semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Ingat : Jangan lupa mengkonsumsi air putih yang banyak kurang lebih 3 liter per hari atau setara dengan 8 gelas per hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

I hope you like this blog.

Blogger templates

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Translate

Social Icons

Sample Text

Pengikut

Cari Blog Ini

Featured Posts